Pelatihan Manejemen UMKM dan Pemasaran Online

26/04. Kelurahan Prenggan mengadakan pelatihan manajemen dan pemasaran online untuk para pelaku UMKM selama 2 hari Senin-Selasa, 22-23 April 2024 di Aula Pertemuan Kelurahan Prenggan. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas UMKM dalam mengelola usaha dan memasarkan produknya secara online.

Pelatihan ini diikuti oleh 20 peserta dari berbagai sektor usaha. Materi pelatihan yang disampaikan meliputi:

  • Manajemen usaha: meliputi materi tentang penyusunan rencana bisnis, keuangan, operasional, dan sumber daya manusia.
  • Pemasaran online: meliputi materi tentang strategi pemasaran online, penggunaan media sosial, e-commerce, dan lain-lain.

Pelatihan ini memberikan banyak manfaat bagi para pelaku UMKM, antara lain pertama meningkatkan pengetahuan dan keterampilan : Peserta pelatihan mendapatkan pengetahuan dan keterampilan baru tentang manajemen usaha dan pemasaran online. Kedua Meningkatkan jaringan: Peserta pelatihan dapat menjalin networking dengan sesama pelaku UMKM dan narasumber pelatihan. Ketiga Meningkatkan akses informasi: Peserta pelatihan mendapatkan akses informasi tentang berbagai program dan layanan yang tersedia untuk UMKM.

Pelatihan manajemen dan pemasaran online merupakan salah satu upaya pemerintah untuk membantu para pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya. Diharapkan dengan mengikuti pelatihan ini, para pelaku UMKM dapat meningkatkan kapasitasnya dan menjadi lebih berdaya saing di era digital.