Bunda Mengajar Kelurahan Prenggan 2023

Yogyakarta- 17/2. Bunda mengajar adalah sebuah program pemberdayaan untuk meningkatkan Kesehatan dan akses pangan bergizi untuk ibu dan anak di wilayah kota Yogyakarta. Program ini diinisiasi oleh PT. Danone Indonesia dan PT. Sarihusada Generasi Mahardika yang bekerjasama dengan Human Initiative DIY. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Kamis, 16 Februari 2023 di Balai RK Prenggan.

Program Bunda Mengajar tahun 2022/2023 dilaksanakan di 3 lokasi sasaran, yaitu Kelurahan Kricak, Prenggan, dan Pringgokusuman. Adapun yang menjadi konsentrasi pada tahun ini adalah mendukung program penanganan stunting, support UMKM, media edukasi kesehatan masyarakat, peningkatan kapasitas kader dan orang tua balita serta optimalisasi kebun gizi, ternak, dan perikanan.

Salah seorng ibu peserta bunda mengajar mengatakan bahwa ia senang dapat berpartisipasi dalam program ini. “Saya merasa terpanggil untuk membantu dan berbagi ilmu kepada anak-anak dan masyarakat yang membutuhkan,’’tuturnya.

Selanjutnya ketua panitia penyelenggara berharap program ini terus bisa berlanjut dan semakin banyak ibu-ibu yang mau terlibat untuk membantu meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.